Social Media

social media logo facebook icon icons.com 59059     social media logo twitter icon icons.com 59061     social media logo instagram icon icons.com 59062     social media logo google icon icons.com 59074     social media logo utube icon icons.com 59063

RSSocial!

Breadcrumbs

Pemeriksaan Rutin Gudang Senjata Lapas Kelas IIA Kendal

Pemeriksaan Rutin Gudang Senjata Lapas Kelas IIA Kendal

Kendal - Untuk mengetahui kesiapan serta fungsi senjata api saat digunakan dalam melaksanakan tugas, gudang senjata Lapas Kelas IIA Kendal secara rutin diperiksa, untuk mengetahui kelengkapan sejata yang ada di Lapas Kelas IIA Kendal, Senin (18/01). Senjata diperiksa kelengkapan dan administrasinya satu persatu oleh Kalapas, Kasi Admin Kamtib dan Kasubsi Keamanan. Pemeriksaan meliputi kebersihan senjata, keberadaan senjata, kondisi senjata api, peluru yang digunakan, almari senjata serta surat ijin penggunaan senjata api, sistem administrasi dan pengamanannya.

Kalapas Kelas IIA Kendal, Samsul Hidayat mengatakan, "Dalam pemeriksaan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan senjata api baik laras panjang maupun laras pendek agar selalu dalam kondisi yang optimal dan siap digunakan sewaktu-waktu. Seluruh kelengkapan yang berkaitan dengan senjata api dan muhandak akan diperiksa secara rutin".

Dari hasil pemeriksaan tersebut, semua senjata api yang dimiliki Lapas Kelas IIA Kendal semuanya lengkap dan dalam kondisi siap pakai termasuk beberapa senjata milik Lapas Pemuda Plantungan yang untujk sementara waktu dititipkan di Lapas Kelas IIA Kendal. Tidak ditemukan adanya kendala atau masalah dalam kegiatan pemeriksaan tersebut, tegas Kasubsi Keamanan Lapas Kelas IIA Kendal.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kendal merupakan Salah satu Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Kantor Wilayah Jawa Tengah, yang berfungsi sebagai Lembaga Pemasyarakatan. Menempati areal seluas 34.000 m2  ( terdiri dari 8.436 m2  untuk bangunan, dan sisanya  untuk sarana lingkungan ) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kendal terletak di karanggeneng, Pegulon, Kec. Kendal, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah 51313 dengan nomor telepon (0294) 381286

email :lapaskendal@kemenkumham.go.id

 

Sampaikan kritik dan saran yang membangun kepada kami agar dapat memberikan pelayanan yang jauh lebih baik lagi

(*)
Masukan nama lengkap anda

(*)
Email yang anda masukan salah.

(*)
Ketik pesan, masukan dan kritik anda.

Hari iniHari ini1
KemarinKemarin1
MingguanMingguan7
BulananBulanan25
Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kendal
Copyright © 2022 Pusdatin - Kemenkumham RI